Kursus Bisnis Online

Kursus Bisnis Online Untuk Pemula di Tambun Selatan Bekasi Jawa Barat

Panduan Bisnis Online di SB1M

Dalam berbisnis online ada hal yang harus diperhatikan, misalnya perubahan-perubahan minat masyarakat dalam jenis produk viral, sehingga diperlukan strategi baru dalam mengatasi masalah-masalah dalam bisnis marketing online. Mengapa hal ini terjadi ? dikarenakan masyarakat sudah pintar dalam memilih produk yang diinginkan dan ada bnayak  situs yang mengedukasikan ke mereka tentang produk beredar saat ini, artinya pesaing akan semakin ketat, karena peminat bisnis online dengan produk sejanis semakin banyak. Akan tetapi melihat keadaan ini, anda jangan khawatir  karena perkembangan teknologi sekarang ini makin membantu para marketing, bahkan untuk kamu yang baru ingin memulai.

Prinsip Dasar Bisnis Online Marketing

Baca Juga : Kunci Sukses Penjualan Bisnis Online

Bisnis Online marketing atau Digital marketing online adalah suatu tindakan dalam memasarkan sebuah produk atau jasa melalui media digital dan media online. Saat ini ada banyak peluang menuju bisnis Online yang bisa diajalani, contohnya memasarkan melalui website, media sosial, aplikasi, lapak online, email, dan lain-lain. Media Online ini pun bisa digunakan dalam menjangkau pasar bisnis dan dapat dikaitkan satu sama lain dalam  rangka memperluas pasar Bisnis.

SB1M

Produk Untuk Bisnis Online

Berikut adalah Panduan kami dalam strategi bisnis online marketing, dimana kami akan menjelaskan pembuatan situs online dan saling mengkaitkannya satu sama lain. Tapi sebaiknya kamu mempersiapkan hal-hal ini sebelum memulainya:

 

Produk yang akan kita jual

Merek yang akan dijual

Email untuk memulai segala macam aktifitas online

Link Media sosial yang dibuat dengan email diatas (minimum facebook, instagram dan twitter)

Pada dasarnya semua produk bisa dipasarkan melalui Bisnis online hanya saja untuk tingkat daya jual / penjualan mungkin akan ada perbedaan antara barang satu dengan lainnya. Contohnya dalam memasarkan produk pertanian akan berbeda dengan memasarkan produk kecantikan. Bisa saja produk pertanian tidaklah secepat kecantikan, namun produk pertanian jumlah ordernya dalam satu waktu order bisa memilki jumlah yang besar, tetapi untuk produk kecantikan mungkin akan banyak yang order namun jumlah pemesanannya hanya 1pcs/order da nada beberapa order dalam satu waktu.

Dapat dikatakan hampir semua produk laku untuk dipasarkan secara online. Hanya saja  untuk produk produk konsumsi sehari hari atau merupakan bahan pokok adalah jenis produk yang paling cepat laku. Begitu juga dengan masalah harga produk yang berada dibawah 500 ribu rupiah umumnya  lebih mudah laku dipasar online. Kemudaian setelah menentukan produk anda bisa segera memulai ancang-ancang  strategy dalam memasarkan produknya.

Baca juga : Training Bisnis Online Menciptakan Mental Enterpreneurship di Bekasi !! 

produk bisnis online

Langkah selanjutnya adalah merancang website yang Baik

Bisnis Online yang baik tidak akan sempurna bila tidak memiliki sebuah website pribadi / domain anda sendiri. Website memiliki banyak fungsi, mulai dari kegunaannya sebagai landing page atau halaman dimana audiens akan masuk pertama kali. Sebagai katalog online yang terintegerasi dengan media sosial yang dimiliki. Hal ini sangat penting sebagai wadah guna memperkenalkan pada masyarakat luas tentang  produk yang anda jual.

Kategori  website yang baik adalah memiliki nama yang baik akan mudah diingat oleh audiens. Nama domain yang baik untuk membuat sebuah situs adalah dengan domain .com karena perhatian di kalangan masyarakat untuk domain.com sangat baik atau anda bisa juga menggunakan domain.id khususnya untuk di Indonesia karena identik dengan nama Indonesia sendiri, sehingga mudah diingat oleh pasar Indonesia.

website

Saatnya pengenalan website kita di Media Sosial

Media sosial adalah tempat untuk kita menjaring calon pembeli yang potensial. Melalui media sosial kita dapat menampilkan citra yang ingin kita sampaikan melalui tempat dimana orang bersosialisasi sehari-hari pada era digital ini. Tidak hanya itu, jenis photoblog seperti Instagram juga bisa menjadi galery untuk produk-produk kita.

Dalam memasarkan di media sosial, diperlukan trik khusus. Misalnya menggunakan iklan berbayar untuk menjaring lebih banyak pengikut. Namun, untuk memasang iklan pertama kalian diharuskan memiliki konten yang menarik engagement dari audiens. Iklan yang baik adalah iklan dengan materi yang menarik minat audiens untuk terlibat didalamnya, baik itu komentar, disukai atau bahkan dibagikan lagi.

Baca juga : Facebook Ads Training: Beriklan FB Effective Di Tambun, Cibitung, Bekasi.

Pemasaran pada link Media sosial

Apabila telah memiliki semua akun digital media sosial, segeralah mengkaitkan satu dengan yang lainnya. Yang pertama kali dibuat adalah akun Facebook dengan Facebook Page atau halamannya. Nantinya halaman ini bisa dikaitkan dengan Instagram bisnis untuk mendapatkan data pengunjung. Kemudian Twitter juga bisa dikaitkan dengan Instagram, untuk merepost feed Instagram kita.

Berikan informasi tentang website yang telah dibuat pada kolom biografi yang ada di setiap akun media sosial tersebut. Gabungkan semua akun media social menjadi saling berhubungan satu sama lainnya dan ini merupaka satu strategi Bisnis online marketing untuk menembak pasar seluas-luasnya didasarkan demografi yang menggunakan media tersebut. Meski bisa secara langsung memasarkan produk melalui link media sosial tersebut. Namun ada baiknya untuk menggunakan website karena tidak dibatasi karakter dan jumlah postingan. Fitur penyampaian di website pun bisa disesuaikan dengan identitas produk kita.

fanpage

Demikianlah informasi ini semoga memberikan manfaat bagi anda semua.

Bagi yang ingin mendaftar training Gratis SB1m silahkan Klik link di bawah ini 

Bagi yang ingin memiliki bisnis online di bidang pertanian,peternakan, kecantikan dan kesehatan, akan di pandu hingga sukses dan mampu membangun website sendiri hingga menghasilkan omset min. 25juta /bulan klik link bawah ini

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *